Khasiat Jus

Saturday, May 10, 2008

Tahukah Anda bahwa jus buah dan sayuran yang selama ini kita nikmati ternyata mengndung berbagai khasiat yang berguna bagi kesehatan? Jus sangat efektif untuk proses penyembuhan berbagai penyakit karena di dalam jus terkandung berbagai vitamin, mineral, dan zat gizi lain yang telah terekstrak dari serat-seratnya sehingga lebih cepat diserap oleh tubuh jika dibandingkan dengan konsumsi buah dan sayur secara utuh.

Konsumsi buah dabn sayur dalam jumlah banyak sulit dilakukan karena volumenya besar, sementara kapasitas lambung sangat terbatas. Untuk memperbesar daya terima lambung dan meningkatkan asupan zat-zat yang terkandung yang terkandung dalam sayur dan buah, dapat dilakukan dengan membuat jus. Data Badan Kesehatan Dunia (WHO) menunjukkan obat-obatan konvensional mampu menyembuhkan penyakit hanya sekitar 30 persen saja. Sedangkan 70 persen penyembuhan utama adalah dengan makanan, terutama makanan yang bergizi tinggi.

Salah satu alternative makanan sehat itu adalah dengan mengolahnya menjadi jus. Jus buah dan sayuran yang sehat dengan cepat akan diserap oleh tubuh. Penyembuhan dengan jus merupakan solusi yang tepat untuk menyiasati agar jus yang dibuat dengan memanfaatkan tanaman obat tetap enak dinikmati, tanpa mengurangi khasiat obatnya.

Bagi orang-orang sibuk, membeli jus instant menjadi pilihan utama. Padahal, sebenarnya membuat jus tidak perlu ketrampilan khusus. Proses pembuatannya pun sangat sederhana. Sekarang, tidak perlu menunggu lama, siapkan juicer atau blender, serta buah dan sayurnya! Selanjutmua, blog ini akan membantu anda dalam menyajikan jus yang berkhasiat membantu proses penyembuhan penyakit anda.

0 comments: